loading...

Wow! Ini Motor Ambulance Pertama Di Dunia Buatan Indonesia


Jika biasanya ambulance berbentuk mobil, maka saat ini ambulance juga berbentuk motor roda tiga. Terobosan ini disebut mempermudah daerah-daerah yang susah dijangkau oleh kendaraan roda empat.

Tapi jangan salah, ambulance roda tiga ini juga dilengkapi dengan peralatan standar seperti pada mobil ambulance. Yakni Stretcher yang berukuran panjang 183 cm, lebar 47 cm, dan tinggi 6 cm.


Pada bagian interior, motor ambulance ini juga dipasangi tabung oksigen dan lemari obat, sehingga penanganan pasien menjadi lebih cepat. Pengait infus juga disematkan pada interior, sehingga infusan dapat tertata rapi dan berjalan sesuai fungsinya.


Dalam keadaan darurat, tentu sirine ambulance akan meraung-raung. Tenang saja, fasilitas ini juga dimiliki oleh motor ambulance. Seperti microphone yang berfungsi untuk mengeraskan suara keluar ahar laju perjalanan menjadi lancar.


Begitu pula dengan speaker dan lampu sirine yang bisa mempermudah laju perjalanan dan bebas hambatan. Ambulance ini juga dilengkapi dengan kursi untuk perawat dan juga dokter. Cukup Lengkap bukan?

Bagaimana dengan performanya? Terobosan baru PT Nozomi Otomotif Indonesia ini juga dibekali dengan mesin berteknologi jepang. Motor Ambulance ini dibekali mesin berkapasitas 250 cc dengan type mesin 4 langkah. (sumber: otosia)
Back To Top